Pilih Laman

Tentu bagi pembisnis, melejitnya omset merupakan suatu pengharapan. Namun seringkali bingung memulainya dari mana. Nah, teknik AVI ini memiliki peran penting dalam pencapaian mimpi-mimpi kita, termasuk mimpi melejitnya omset di bulan februari.

Apa itu AVI? AVI merupakan singkatan dari Afirmasi, Visualisasi, dan Incantantion

Afirmasi

Pertama kali yang mesti dilakukan adalah melakukan afirmasi. Afirmasi merupakan pernyataan-pernyataan positif dan spesifik yang ditujukan kepada diri sendiri. Afirmasi membantu kita untuk berpikir positif dan menjauhkan diri dari rasa tidak percaya diri.

Katakan, bahwa saya bersyukur dengan kehidupan yang Engkau berikan, saya mencintai diri saya, Engkau ciptakan diri saya dengan sempurna, dan Insyaa Allah saya mampu mencapai impian-impian saya.

Visualisasi

Kunci visualisasi menurut Mister Joss harus dalam kondisi yang tenang, hening, bisa dilakukan setelah tahajud. Ngobrol dengan diri sendiri, bayangkan bahwa kita bisa meraih impian kita satu persatu. Seandainya ada yang memiliki impian ke tanah suci. Pejamkan mata, bicara pada hati, bayangkan, dengan hasil penjualan BP saya bisa bisa terbang ke Jeddah, bertawaf, memandang dan menyentuh Ka’bah, sholat dimasjidil haram, dll.
Rutin lakukan setiap.hari selama 15 menit.

 

Incantation

Incantation adalah kata-kata dan gerakan yang diucapkan dan dilakukan berulang kali untuk memberikan efek tertentu. Efek tersebut bisa berupa kepercayaan diri, semangat yang membara, dan rasa senang.
Incantation terbukti mampu meningkatkan semangat positif yang ada di diri setiap peserta.

Terkait incantation, ini merupakan salah satu materi ESQ dalam training The Amazing You oleh pak Ary Ginanjar.

Contoh Incantation:

✅ Pagi ini saya mengizinkan diri saya tambah sehat, tambah kaya, tambah bahagia, tambah keimanannya.”
✅“Hari ini saya mengizinkan diri ini tambah semangat, rajin berjuang, dan sukses luar biasa.”
Diucapkan dengan melakukan gerakan yang membuat semakin bersemangat, mungkin dengan gerakan mengepal, sambil berolahraga, beranjak dari tempat duduk kemudian meloncat, dan sebagainya.

Ucapkan dengan senyum, libatkan emosi, penuh keyakinan, dan rasa syukur. Karena keyakinan merupakan setengah dari pencampaian impian.